Teduhnya Memotret Manula

Umumnya kita lebih suka memotret anakanak dan pemuda, yang begitu atraktif dan penuh rasa ingin tahu. Sebaliknya kita sangat jarang memotret orang tua. Padahal, kita semua akan menua, begitu kata sang waktu. Orang tua memang jarang diambil sebagai objek foto. Padahal, jika kita jeli, banyak hal menarik bisa direkam. Cinta kasih orang tua, semangat dan kerja keras meski sudah manula, tertawa bersama cucu, keriput wajah alami, bisa menjadi target bidikan menarik. Berikut beberapa tip David Peterson dari digitalphotoscrets.

Teduhnya Memotret Manula

Bijak. Yang menonjol dari manula adalah wajah bijaknya dan berkarakter. Sangat ideal untuk menggambarkan ekspresi bijaknya, kerutan wajahnya yang alami, dan keteduhan wajahnya. Cara terbaik mendapatkanya adalah foto candid tanpa disadari. Foto candid sangat alami dan ekspresif Ajak keluarga. Membaurkan generasi muda dan tua seringkali sulit. Jika keluarga yang dipotret punya cucu, lihat apakah bisa beraktivitas bersama. Mereka bisa berpose bersama, dan menghasilkan foto bagus. Jika bisa dipotret berbarengan semua keturunannya, akan menjadi album foto keluarga. Potret Aksinya. Saat ini, banyak orang tua masih aktif dan terlihat muda. Pergilah ke taman atau warung kopi, dan perhatikan aktivitas mereka. Kamu mungkin akan terkejut dengan apa yang terlihat, dan mendapatkan foto para orang tua yang bagus. Perkumpulan olahraga para orang tua juga layak dikunjungi, seperti senam, tenis, sepeda, renang atau jalan kaki. Para pensiunan itu juga biasa menjadi wasit atau pelatih untuk olahraga bagi anak-anak, karena mereka nyaman berada di sekitar anak kecil.

Cahaya alami. Lebih baik hindari pemakaian flash, karena bisa menganggu target dan merusak suasana pemotretan. Lampu studio bisa menjadi alternatif yang baik selain cahaya alami, karena cahayanya yang stabil. Kontras tinggi serta cahaya samping yang kuat, baik dari cahaya alami atau studio, efektif untuk memunculkan detil wajah mereka. Luangkan waktu mencoba cahaya samping ini, terutama yang berasal dari jendela. Semburat cahaya juga bisa menambah sensasi pada detil foto, termasuk kerutan wajahnya. Penuhi bingkai. Memenuhi bingkai foto juga efektif saat memotret orang. Dengan foto jarak dekat dan pribadi, kamu bisa menangkap detil dengan baik termasuk ekspresi muka, keriput, kulit tangan yang bergelombang, kilauan mata, ditambah pembawaan yang tenang dan bijak.

Hitam putih. Cocokkan fotomu dengan warna hitam putih. Meski foto berwarna efektif funtuk menampilkan mood dan mengomunikasikan emosi, foto hitam putih bisa menambahkan keabadian dan kesan sederhana. Beberapa warna bisa tampak terlalu ramai, jadi hitam putih akan bagus untuk menetralkan dan membuat objek terlihat menonjol. Efek foto. Saat memakai Adobe Photoshop atau sejenisnya, gunakan tur pengolah warna yang ada seperti sepia, retro atau tampilan klasik dan kesan tua. Itu bisa menambah kedalaman foto. Cobalah berbagai lter dan perubahan hingga didapatkan tampilan dan rasa yang paling cocok dengan eskpresi objek dan suasana hati saat foto dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *